Minggu, 17 Mei 2015

Guru Besar Pencak Silat KOSIMO Bapak SULAIMAN Mendapat Penghargaan Dari IPSI SUMUT



Bapak SULAIMAN selaku Guru Besar Pencak Silat KOSIMO ( Korek Simonyet ) mendapat penghargaan dari IPSI Sumut, bapak sulaiman adalah salah satu pencetus dan pendiri IPSI Sumut pertama di Sumut, selain bapak sulaiman juga mendapat penghargaan sebagai guru atau pendekar yang masih melestarikan jurus-jurus pencak silat asli indonesia, Pencak silat kosimo sendiri di dirikan pada tahun 1901 M oleh pak JA'MAN, Pak JA'MAN sendiri adalah seorang pendekar betawi yang sangat tersohor namanya saat itu, beliau mempunyai murid yang di percayanya untuk meneruskan pencak silat KOSIMO yaitu Bapak KECIL ALIMU.
singkat cerita Bapak kecil alimun merantau kesumatra utara, di sumatara utara bapak kecil alimun mengajarkan pencak silat KOSIMO khusus untuk kesultanan istana maimon.
singkat cerita pada masa kemerdekaan istana maimon tidak sanggup lagi mensejahtrakan kehidupan bapak kecil alimun, akhirnya bapak kecil alimun membuka perguruan KOSIMO di luar istana maimon.
setelah membuka perguruan Pencak Silat KOSIMO di luar istana bapak sulaiman mempunyai beberapa murid yang di percayanya.
salah satunya adalah bapak Sulaiman yang pada saat menerima penghargaan ini usianya di perkirakan sekitar 80 s/d 90 thn.
bapak sulaiman sendiri di percaya untuk meneruskan atau melesatarikan pencak silat KOSIMO di sumatra utara.
Pusat pencak silat KOSIMO adalah di Sumatra utara tempatnya di kota MEDAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar